Sebentar Lagi Suzuki Mega Carry Gendong Mesin EURO IV

Sebentar Lagi Suzuki Mega Carry Gendong Mesin EURO IV

Dalam waktu dekat, Suzuki Mega Carry bakal menggendong mesin EURO IV. Rencannaya bakal mulai bulan depan.
Alhasil, kendaraan niaga yang jadi jagoan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu menjadi merek pertama yang mendeklarasikan mesin baru. Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro IV.

“Suzuki Mega Carry ini sudah generasi ketiga, sebentar lagi ada generasi barunya. Bukan perubahan desain tapi sudah berubah standar emisinya. Secara regulasi Oktober sudah berlaku, kami siap dan kami dukung teman-teman dari pemerintah,” ujar Donny Ismi Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, Kamis (1/3/2018). Dia melanjutkan mesinnya sendiri sedang dalam proses pengujian, di mana surat uji tipe dan pendaftran tipe kemungkinan sudah keluar pada April 2018.

Ini berarti Suzuki Mega Carry bisa dipastikan eksistensinya masih akan terus berlanjut. “Jadi begini, kalau cut off produksinya pada Oktober 2018, berarti surat uji tpe dan pendaftaran tipe sudah harus terima sebelumnya. Jadi kalau data pendaftaran tipe itu kira-kira butuh waktu waktu 5-6 bulan, bulan April sudah keluar suratnya,” kata Donny.